26 Tips untuk Para Penjual Online

Evaluasi Jualan Online

26 Tips untuk Para Penjual Online

Jika hasil yang didapatkan di bulan ini dibawah bulan lalu, yuk evaluasi.
Jika ada peningkatan di bulan ini syukuri.

Anda sudah lama jualan Online tapi belum mendapat apa yang Anda inginkan, silahkan baca 26 tips singkat ini.

1. Defenisikan ulang apa yang Anda jual. Pada dasarnya Anda akan menjelaskan produk Anda secara langsung atau tidak langsung. Jika Anda saja tidak paham produk Anda, bagaimana calon pembeli akan paham?

2. Tanya ke diri sendiri. "Sebenarnya siapa yang Saya layani?" Kemampuan Anda mengenal, membidik, dan terhubung dengan target pasar Anda itu akan menentukan hasil yang Anda dapatkan. Sudahkah Anda terhubung dengan target pasar Anda?

3. Awal-awal Fokus di 1 niche Pasar, layani kebutuhan mereka. Fokus di 1 jenis pasar akan membuat Anda Anda menghasilkan lebih cepat dibanding orang yang suka lompat-lompat.

4. Apakah bisnis yang Anda jalani saat ini mendekatkan Anda ke impian Anda 5 tahun lagi? Jika ya teruskan, jika tidak, cari bisnis itu sampai ketemu. Tenaga untuk menjalankan bisnisnya beda.

5. Cari bisnis sejenis dengan Anda yang sudah BESAR, jangan buru-buru anggap mereka kompetitor sehingga Anda anti dengan mereka. Sebaliknya, belajarlah dari mereka. Cari tahu media promosi apa yang paling banyak memberi mereka pemasukan. Anda jualan juga di media tersebut.

6. Tidak ada media promosi terbaik di Indonesia. Yang ada hanyalah media promosi yang tepat dan cara gunakannya optimal. Pilihlah media promosi di mana Target pasar Anda banyak berkumpul.

6. Kuasai dan perdalam ilmu jualan di media promosi Anda. Kejar ilmunya, cari gurunya, ikuti pelatihannya. Mahir di 1 media promosi, Anda sudah bisa bwa pulang 10 Juta Perbulan.

7. Anda boleh mahir di 1 media promosi, tapi jangan fanatik dengan media promosi tersebut. Setelah benar-benar menghasilkan, tambah media lainnya. Jika Anda bisa dihubungi di banyak media, target pasar Anda akan lebih mudah mengenal Anda

8. Milikilah Differensiasi jika jualan di Sosmed. Jangan jadi sama, berbedalah dalam artian positif. Jika Anda sama, Anda hanya tumpukan alogaritma di Social Media.

9. Ada 2 ilmu yang Anda harus kuasai duluan jika ingin sukses jualan Online. Pertama mengendalikan Traffic, kedua Skill Menulis copywriting. 2 hal ini fondasi, diluar itu hanya skill tambahan

10. Tabung List dari sekarang dengan cara apapun sebanyak apapun. Saya tidak menemukan cara tercepat menghasilkan banyak uang lewat online secara cepat dan stabil selain memiliki list sendiri.

11. Setiap hari, tambah list Anda. Jangan percaya teknik-teknik instan untuk melejitkan Omzet. Pada dasarnya jualan itu probabilitas. Semakin banyak yang menerima penawaran Anda, semakin mungkin Anda dapat pembeli. Kalau gak ada yang Anda tawari, Anda mau jualan ke siapa?

12. Bangun hubungan jangan panjang dengan List Anda, bukan hubungan instan. Ini bisnis, bukan cinta satu malam.

13. Dengar apa yang pasar Anda butuhkan. Jika Anda jualan, mereka sebenarnya mencari solusi dari Anda. Pasar bukan karung uang. Manusiakan mereka, jangan hanya jualan saja

14. Anda tidak bisa memuaskan semua orang, tapi berusahalah memberikan service terbaik yang bisa Anda berikan.

15. Jangan jadi penjual yang pintar, jadilah penjual yang menyenangkan

16. Jangan kebanyakan scroll Facebook lihatin pencapaian orang lain. Kalau ada yang bisa dipelajari sih gak papa, kalau menghambat action ini bahaya. Ambil kertas, corat coret strategi untuk bisnis Anda kedepannya.

17. Belajarlah ilmu yang memang di butuhkan, bukan di inginkan. Belajar butuh waktu, sementara praktik juga butuh waktu. Saat Anda belajar, Anda kehilangan waktu mengembangkan bisnis. Jadi hanya belajar ilmu yang Anda butuhkan.

18. Tulis apa yang baru dipelajari. Ikat ilmu dengan menuliskannya. Jutaan informasi bisa Anda dapatkan di Internet, jika tidak Anda tulis, Anda akan lupa.

19. Kejar ilmu semahal apapun selama sanggup membayar. Jangan bermental gratisan. Ini untuk masa depan Anda. Maukah Anda selamanya mengemis sesuatu yang gratis?

20. Sebisa mungkin milikilah Guru bisnis yang memang bisa dihubungi, walaupun hanya via chat. Ada yang arahkan, itu kecepatan tumbuhnya berbeda. Yang sudah berhasil saja punya guru bisnis, masa Anda tidak?

21. Milikilah guru yang gak hanya sekedar pintar, tapi carilah yang akhlak, dan aqidahnya bagus, karena sikap guru, akan nurun ke murid secara tidak langsung. Percuma Anda pintar kalau Anda suka remehkan orang lain.

22. Jika profesi Anda reseller, atau dropshipper, banggalah dengan profesi itu. Anda adalah orang yang bisa menghasilkan uang tanpa perlu repot. Mindset akan menentukan kemana arah hidup Anda.

23. Jangan suka beralasan, "Ah, Saya gaptek", "Ah, Rumit". Sepengetahuan Saya, gak ada alasan yang menyelesaikan masalah

24. Bisnis itu menguras waktu, tapi jangan habiskan semua waktu untuk berbisnis. Allah ta'ala punya hak terhadap diri kita. Waktunya shalat, shalat.

25. InsyaAllah Anda akan dapat yang Anda inginkan, walaupun butuh waktu yang lama. Selama Anda tekun.

26. Sabar dalam proses. Saat action jangan sok tahu, minta petunjuk Allah. Jadikan sabar dan Shalat sebagai penolong.

Semoga Bermanfaat.

Source : t.me/tipsselling

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "26 Tips untuk Para Penjual Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel